Rabu, 24 November 2010

Grafik Komputer

Bagian dari Grafik Komputer :

Pemodelan geometris : menciptakan model matematikadariobjek-objek2D dan3D.

Renderin : memproduksicitra yang lebih solid dari modelyang telah dibentuk.

Animasi :Menetapkan/menampilkankembalitingkahlaku/behavior objekbergantungwaktu.

Citra (Imaging) : mempelajari cara pengambilan dan penyuntingan gambar


Kerangka Grafik Komputer Interaktif

Application program memetakan objek aplikasi ke tampilan/citra dengan memanggil graphics library, kemudian Graphics library/package (contoh:OpenGL) adalah perantara aplikasi dan display hardware (Graphics System).Hasil dari interaksi user menghasilkan/modifikasi citra yang merupakan hasil akhir dari sintesa, disain, manufaktur, visualisasi dll.

Beberapa model geometris yang bisa ditampilkan pada suatu komputer :

· Shape/bentuk

· Posisi

· Orientasi (cara pandang)

· Surface Properties / Ciri-ciri Permukaan (warna, tekstur)

· Volumetric Properties / Ciri-ciri volumetric (ketebalan/pejal, penyebaran cahaya)

· Lights/cahaya (tingkat terang, jenis warna)


Elemen yang membentuk grafik :

Geometri


Warna RGB

Warna CMY

True Color


Indexed Color


High Color

Tidak ada komentar:

Posting Komentar